Video Praktek Pengomposan Jerami

Tip Download VCD
Pengunjung Blog yang Terhormat,
Berhubung banyak yang menanyakan dan meminta VCD pengomposan jerami, saya buatkan tip untuk mendowload VCD tersebut. VCD saya bagi menjadi tiga bagian agar bisa diupload ke google video. Cara mendownloadnya adalah sebagai berikut:
Di bagian bawah video saya buatkan link ke google video. Klik link itu. Setelah halaman google video di-load, di bagian kolom kanan ada menu untuk download video tersebut. Ikuti saja perintah-perintahnya. Semoga bermanfaat.
Budi Daya Padi Sehat

Link Kompos Jerami: Mudah, Murah, & Cepat | Download Buku Budidaya Padi Sehat | Nilai hara kompos jerami


Saya dengan Dr. Agus Purwantara membuat semacam petunjuk pengomposan jerami dalam bentuk VCD. Sebenarnya materi ini akan digunakan untuk petani di Jawa Timur. ‘Bintang’ diacara tersebut adalah Pak Haji Zaka. Subhanallah, beliau menjelaskan tema ini dengan sangat jelas, mudah dimengerti, dan mudah diikuti. Kualitas versi web ini memang kurang baik, karena untuk memperkecil ukuran file sehingga bisa dilihat via internet. Jika Anda menginginkan VCD dengan kualitas lebih baik bisa memesan dalam bentuk VCD. Silahkan didownload. Semoga bermanfaat.


Jika Anda berminat dengan video ini bisa saya kirimkan ke alamat Anda dengan menganti biaya pengandaan CD dan ongkos kirimnya. Ongkos pengandaan sekitar Rp.6500 rupiah,sedangkan ongkos kirim tergantung alamat dan expedisi yang digunakan.
Bagi Anda yang berminat silahkan kirim email ke: isroi93@gmail.com. Insya Allah akan saya kirimkan secepatnya.


Petunjuk Pengomposan Jerami oleh Pak Haji Zaka
Video Pengomposan Jerami bagian 1


Video Pengomposan Jerami bagian 2


Video Pengomposan Jerami bagian 3


Jika Anda berminat dengan video ini bisa saya kirimkan ke alamat Anda dengan menganti biaya pengandaan CD dan ongkos kirimnya. Ongkos pengandaan sekitar Rp.6500 rupiah,sedangkan ongkos kirim tergantung alamat dan expedisi yang digunakan.
Bagi Anda yang berminat silahkan kirim email ke: isroi93@gmail.com. Insya Allah akan saya kirimkan secepatnya.


36 responses to “Video Praktek Pengomposan Jerami

  1. Melihat judul saja saya sudah jelas cukup menarik, karena salah satu cara mengajarkan masyarakat ramah lingkungan disuguhkan dalam bentuk praktek langsung. VCD ini mengajarkan orang secara praktis mengolah sampah menjadi kompos dan yang menyenangkan adalah mereka melihat secara visual memudahkan untuk diikuti dan ditiru. Meskipun, orang buta huruf dengan mudah dapat mengikutinya, jadi jangkauannya masyarakat tradisonal dan modern, cukup objektif demikian dari kaca mata saya walaupun masih awam dan perlu banyak belajar untuk mengenal lebih jauh tentang teknologi pengomposan. Semoga saja bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

    Wassalam,
    Abubakar AR

  2. Pingback: Pupuk Organik, Pupuk Hayati, dan Pupuk Kimia « isroi

  3. saya tertarik dengan tema diatas, dan saya juga berniat untuk membeli VCD tersebut,
    Saya berlamat di Gatot Subroto, Jakarta Selatan. saya meminta informasi lebih lanjut mengenai biaya yang harus saya transfer.

    Pertanyaan saya apakah ada praktek pembuatan pupuk kompos di VDC tersebut.
    terima kasih

    Harap ditindak lanjut

    Pepenk

  4. mohon dikirim vcd pembuatan kompos ke alamat kami di perumahan bojong depok baru blok hb nomor 8 bojonggede bogor, telp 0811872356, ongkos kirim saya ganti. terima kasih

  5. Pingback: Kompos Jerami: Mudah, Murah, & Cepat « Perjalanan

  6. Pingback: www.joudie.com » Blog Archive » Pupuk ORGANIK, HAYATI, KIMIA

  7. Asalamu’alaikum Mas …
    Tanya nih … maklum newbie …. Gimana cara donlot video pengomposan jerami diatas ….
    Bingung nih ane …
    Thanks …
    Wassalam ….

    • Tip untuk mendownload video pengomposan jerami. Di bagian bawah video saya buatkan link ke google video. Klik link itu. Setelah halaman google video di-load, di bagian kolom kanan ada menu untuk download video tersebut. Ikuti saja perintah-perintahnya. Semoga bermanfaat.

  8. Sori nanya lagi Mas ….
    Apakah sekam padi dan serbuk gergaji dari kayu mebel bisa digunakan sebagai bahan pembuatan pupuk organik ? Karena didaerah saya banyak sekali ke 2 bahan tersebut . Terima kasih …

  9. mohon untuk dijelaskan fungsi unsur N, P, K untuk tanaman, khusunya tanaman padi

  10. Pingback: Buku Padi Sehat « isroi

  11. Pingback: Pupuk Organik, Pupuk Hayati, dan Pupuk Kimia « Ibra76’s Weblog

  12. Pingback: HAMA DAN PENYAKIT TUMBUHAN UNSRI poenya masto2n :: Pupuk Organik, Pupuk Hayati, dan Pupuk Kimia :: April :: 2009

  13. kalo boleh tau,kira -kira berapa persen peningkatannya pada padi tanpa memakai pupuk kimia dengan pemberian kompos jerami ….

    • Untuk budidaya yang full organik perlu tambahan pupuk organik cair. Peningkatannya tidak signifikan. Sudah saya posting datanya, coba dicari lagi. Keuntungannya adalah penghematan biaya hingga 20% dan peningkatan kualitas beras-nya. Beras lebih pulen, tidak cepat basi, dan lebih berisi. Selain itu jika dapat pasar yang bagus, harganya juga lebih tinggi. Jadi keuntungannya bukan dari peningkatan produksi tetapi dari: 1) penghematan biaya pemupukan, 2) kualitas beras, 3) harga jual yang lebih tinggi.

      Dalam jangka panjang penggunaan kompos jerami yang konsisten dapat menghilangkan pupuk kimia sama sekali.

  14. Pingback: Organic Fertilizer, Biofertilizer, and Chemical Fertilizer « Berbagi Tak Pernah Rugi

  15. Pingback: Pemanfaatan Jerami Padi sebagai Pupuk Organik In Situ untuk Mengurangi Penggunaan Pupuk Kimia dan Subsidi Pupuk « Berbagi Tak Pernah Rugi

  16. Pak, jual kompos jerami murni nda ? kalau jual, cara membelinya bagaimana ya? lokasinya dimana ya ?
    terima kasih

  17. Pingback: Hasil Analisa Kompos Jerami dan Nilai Haranya | Berbagi Tak Pernah Rugi

  18. Pingback: Jerami Sebagai Pupuk Organik | Berbagi Tak Pernah Rugi

  19. Pingback: Kompos Jerami | Berbagi Tak Pernah Rugi

  20. Pingback: Anggaran Subsidi Pupuk Pemerintah | Berbagi Tak Pernah Rugi

  21. Pingback: Brosur Kompos Jerami dan Padi Sehat | Berbagi Tak Pernah Rugi

  22. Pingback: KOMPOS: Dari Tanah Kembali Ke Tanah | Berbagi Tak Pernah Rugi

  23. Pingback: Hasil Panen Padi dengan Kompos Promi | Berbagi Tak Pernah Rugi

  24. Pingback: Mengatasi Masalah Pengomposan Jerami | Berbagi Tak Pernah Rugi

  25. Pingback: Ibu Kabulog Mampir ke Pak Haji Zaka | Berbagi Tak Pernah Rugi

  26. Pingback: Petunjuk Pengunaan Promi untuk Jerami Padi | Berbagi Tak Pernah Rugi

  27. Pingback: Kompos Jerami untuk Solusi Kebutuhan Pupuk Petani: Murah, Mudah, & Cepat | Berbagi Tak Pernah Rugi

  28. mantab pak, sangat membantu sekali

  29. Pingback: Kompos Jerami untuk Solusi Kebutuhan Pupuk Petani: Murah, Mudah, & Cepat | Berbagi Tak Pernah Rugi

  30. Pingback: Jerami Sebagai Pupuk Organik | Berbagi Tak Pernah Rugi

  31. Pingback: Hasil Analisa Kompos Jerami dan Nilai Haranya | Berbagi Tak Pernah Rugi

  32. Pingback: Petunjuk Pengunaan Promi untuk Jerami Padi | Berbagi Tak Pernah Rugi

Leave a comment